Monday, June 3, 2013

Demo Soal CPNS, Guru Honorer di Bone Adu Jotos dengan Pegawai Disdik

Aksi unjuk rasa guru honorer di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, berubah jadi 'kerusuhan'. Sejumlah guru honorer terlibat adu jotos dengan pegawai Dinas Pendidikan. Kantor porak-poranda.

Polisi langsung melerai kedua kubu. Namun demikian, sejumlah guru terlanjur menderita lebam di bagian wajah dan tubuhnya.

Kejadian itu berawal saat guru honorer yang didampingi aktivis LSM Forum Peduli Masyarakat Sipil (FMS) mendemo kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Jalan Raya Kartini, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Senin (27/5/2013). Massa menuntut transparansi ujian kompetensi honorer K2 sebagai syarat pendaftaran CPNS.

Kericuhan mulai terjadi saat puluhan guru honorer berusaha meringsek masuk ke ruang kepegawaian untuk meminta Surat Perjalanan Dinas (SPD) Kepala Dinas Pendidikan setempat yang dikabarkan sedang berada di kota Makassar. Para pegawai terus menghalangi dan mengusir massa. Kedua kubu sama-sama emosi. Adu jotos pun tak terelakkan.

Sejumlah titik ruangan kantor Disdik jadi ajang adu jotos. Aksi brutal ini berakhir setelah polisi tiba di lokasi dan melerai kedua kubu. Tak hanya menyisakan lebam di wajah dan di beberapa bagian tubuh guru dan pegawai Disdik, 'kerusuhan' itu membuat ruangan kantor porak-poranda. Barang-barang inventaris berserakan di lantai.

Gagal menyampaikan aspirasinya, kemudian massa membubarkan diri. Namun mereka berjanji akan kembali dengan massa yang lebih besar lagi.

"Di kantor Dinas Pendidikan ini adalah orang-orang terdidik, bukan preman. Kami ini datang baik-baik, masa kami dipukuli. Aksi tidak berakhir hari ini, kami akan datang lagi dengan massa yang besar," teriak Awal, koordinator Aksi, sesaat sebelum meninggalkan kantor Disdik.

Sumber: news.detik.com

Untuk menjadi CPNS yang jujur tanpa membayar Anda harus rajin berlatih dan belajar. Silahkan daftar dan ikuti Try Out CPNS Online unuk mengasah pengetahuan Anda bersama ribuan member dan peserta se Indonesia

No comments: