Monday, January 6, 2014

Tips lulus tes CPNS secara murni

Sampai saat ini menjadi PNS tetap menjadi impian banyak orang, bahkan banyak orang yang rela menghalalkan berbagai cara untuk meraih impiannya tersebut. Sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk menjadi CPNS harus membayar sejumlah uang kepada segelintir orang yang tidak bertanggungjawab, tetapi perlu di ingat kita juga bisa lulus tes secara murni.
Nah di sini, saya ingin membagikan beberapa tips untuk dapat lulus tes CPNS secara murni, tentunya dengan versi saya sendiri.
  1. Jauh-jauh hari sebelum mengikuti tes, persiapkan diri sebaik mungkin. Yaitu, dengan cara banyak membaca buku-buku yang berhubungan dengan tes CPNS. Biasanya, buku-buku yang tersedia dalam bentuk kumpulan soal. Kumpulkan Soal latihan Tes CPNS Sebanyak mungkin dan pelajari sebaik-baiknya.
  2. Jangan hanya belajar mengenai pelajaran umum saja / psikotes saja, tetapi pelajari kedua materi tersebut.
  3. Sisihkan waktu untuk mempelajari materi tersebut setiap hari sampai benar-benar memahami dan menghafal materi tersebut.
  4. Usahakan untuk membaca materi / kumpulan soal setiap hari, meskipun hanya 1 halaman / 1 bab.
  5. Latih daya ingat dengan belajar menjawab soal yang dimiliki dalam 1 bab / 100-200 soal tanpa melihat kunci jawaban dan beri batas waktu dalam mengerjakan soal tersebut.
  6. Usahakan untuk berhenti mengerjakan soal ketika waktu yang ditentukan selesai, kemudian cocokkan jawaban dengan kunci jawaban yang ada dan hitung berapa banyak soal yang benar serta salah, lalu beri nilai dengan kisaran nilai 0-100
  7. Melatih diri untuk berkompetisi, dengan mengikuti TRY OUT secara ONLINE karena selain dapat mengetahui seberapa besar pengetahuan kita, kita juga dapat menilai sebesar apa kemampuan kita dalam bersaing dengan ratusan / bahkan ribuan orang juga untuk mempersiapkan diri jika tes yang kita ikuti mengunakan sistem CAT.
  8. Jangan lupa untuk berdoa, memohon di beri kelancaran dan kelulusa pada saat mengikuti tes CPNS
  9. Meminta restu orang tua, dan meminta bantuan doa dari orang-orang di sekitar kita
  10. Percaya diri kepada kemampuan dan pengetahuan yang kita miliki
  11. Jangan percaya ketika ada orang yang menawarkan untuk membantu meluluskan dalam tes CPNS dengan meminta sejumlah uang, jika ada orang seperti itu segera laporkan ke MENPAN / BKN dengan memberitahu nama serta cara yang ditawarkan, jika perlu rekam ketika orang itu berbicara sebagai bukti jika diperlukan
Itulah tips untuk lulus tes CPNS secara murni menurut versi saya, semoga saja dapat bermanfaat bagi teman-teman yang berminat menjadi CPNS.

Jika bingung harus mendapat materi CPNS dari mana, silahkan klik link ini >>>>> CPNS Online

Semoga bermanfaat 

Untuk menjadi CPNS yang jujur tanpa membayar Anda harus rajin berlatih dan belajar. Silahkan daftar dan ikuti Try Out CPNS Online unuk mengasah pengetahuan Anda bersama ribuan member dan peserta se Indonesia

1 comment:

wa2n tips said...


Kita ketahui sebentar lagi di tahun 2014 ini pemerintah akan membuka lowongan 100 ribu Calon Aparatur Sipil Negara (ASN)
yang terdiri dari 60 ribu CPNS dan 40 Ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK),untuk menunggu pembukaannya tidak salahnya
kita berlatih dan belajar mulai dari sekarang, dapatkan soal dan model latihan test dengan system CAT KLIK DISINI